ko Training komputer online: Setting Modem IM2

Pages

Sabtu, 29 Januari 2011

Setting Modem IM2

Tulisan ini sy pos hanyalah tuk sharing ajah pengalaman yang saya pernah lakukan. sy beli sbuah modem IM2 pesenan konsumen sy, waktu itu sy berusaha mencoba untuk mensetting sendiri tanpa bantuan dari toko penjual modem tersebut, sy setting sesuai yang di sebutkan pada bungkus kartu perdana sbb..
1. Memasang kartu perdana BROOM sertaan modem IM2, pastikan modem terdeteksi lalu otomatis install
2. Setelah proses instalasi selesai, lang sung saya nasuk pengaturan TOOL -> Option, pilih profil yang di
    sediakan IM2 yaitu Profil Aktivasi
    username : Aktivasi
    APN : pilih static lalu ketik "indosatm2"
    userid : indosatm2
    Password : prabayar
    Pilih Save kemudian klik tombol default agar otomasif profil terpilih
 3. Klik Conect
 4. Masuk ke webset www.indosatm2.com/aktivasi, untuk melakukan aktivasi secara online, dengan
     memasukkan form yang disediakan
 5. Jika akivasi berhasil, buat profil baru dengan user name terserah anda
     userID : masukkan costumerid nomor 18 digit sertaan perdana
     Password : aktivation code, pada kartu perdana anda
 6. Klik Save, kemudian klik tombol default lalu keluarkan pengaturan
 7. Klik Tombol Connect kembali

Sampai sini harusnya berhasil, jika kode yang anda masukkan benar, tapi pengalaman saya ada sesuat yang tdk saya mengerti, ketika kartu perdana sudah saya setting, ternyata tidak mau konek. saya coba telp CS indosat, msh belum bisa juga, akhirnya saya semedi (hehe...ky dukun) :-). tadinya sy sempat putus asa, tp ternyata modem dngan sendirinya terkoneksi, ya emang sy ga nyerah tuk ngotak ngatik, sampai2 hrs instal ulang modem, walhasil Alhmdulillah.. Berhasil jg....

tp smua itu imposible....menurut saya... pasti tetp aj past ada sesuatu yang salah......hehhe..
jika temen" py maslah yg sama tlng tuk berbagi dgn sy ya.... maklum mash belajr....
Waalam.....

1 komentar: